Minggu, 08 April 2012

Metodoisme,Rasionalisme,Utopianisme,Inkrementalisme

http://chilupay.blogspot.com/2012/04/metodoismerasionalismeutopianismeinkrem.html
Metodisme
Aliran Kekristenan yang muncul di Inggris pada abad ke-18. Pemimpinnya adalah dua bersaudara, yaitu John Weslay dan Charles Weslay.  Metodisme pada mulanya merupakan nama ejekan terhadap sebuah wadah keagamaandi Oxford yang dikenal juga dengan nama perhimpunan kudus. Munculnya gerakan Metodisme sebenarnya bermula dari pertobatan yang dialami oleh John Wesley pada 24 Mei 1738. Ia merasakan hatinya dibakar dan merasa bahwa ia dibenarkan dalam kristus. Hanya di dalam kristus ada keselamatan dan keselamatan itu  telah di karuniakan kepadanya. Kristus telah menghapus dosa-dosanya. John Wesley mengkhotbahkan tentang pertobatannya sehingga banyak orang yang bertobat dan menjadi pengikutnya.  Mereka ini dikenal dengan sebutan Metodis.
Metodisme menempatkan Alkitab sebagai dasar ajaran iman satu-satunya. Mereka berpegang pada ajaran tentang Trinitas, keilahian Kristus, dosa universal, karya penebusan dosa oleh dan dalam kristus, dan kehidupan yang akan datang. Metodisme juga menekankan imamatam orang percaya, keselamatan hanya oleh iman dan pentingnya kesucian hidup, serta pekerjaan  Roh Kudus dalam hati orang-orang percaya.Mereka sangat menekankan persekutuan orang orang percaya  dn memberikan peluang yang besar bagi peranan kaum awam dalam pelayanan gereja.

Rasionalisme atau Gerakan Rasionalis
Rasionalisme adalah doktrin filsafat yang menyatakan bahwa kebenaran haruslah ditentukan melalui pembuktian, logika, dan analisis yang berdasarkan fakta, daripada melalui iman, dogma, atau ajaran agama. Rasionalisme mempunyai kemiripan dari segi ideologi dan tujuan dengan humanisme dan atheisme, dalam hal bahwa mereka bertujuan untuk menyediakan sebuah wahana bagi diskursus sosial dan filsafat di luar kepercayaan keagamaan atau takhayul.

Utopianisme
Sebuah pencarian untuk sebuah masyarakat yang sempurna (dari bahasa Yunani eu= baik & topos= tempat). Istilah ini berasal dari sebuah teks abad ke-16 oleh Sir Thomas More berjudul "Utopia" yang dibayangkan seperti masyarakat yang sempurna, tetapi berpikir utopis mendahului istilah. Plato's "Republic" harus dianggap sebagai salah satu karya awal tentang sastra utopis. Ada beberapa upaya untuk menciptakan masyarakat berdasarkan cita-cita utopis, tetapi sebagian besar masyarakat utopis adalah fenomena sastra - proyeksi imajinatif yang spesifik program reformasi politik dan sosial. prediksi Marx tentang negara dijalankan kaum proletar di mana pekerja mendapat manfaat yang sama dari produk-produk kerja mereka adalah utopis.
Inkrementalisme
Pendekatan inkrementalisme logika dikemukakan pertama kali oleh Lindbloom, yang mengatakan bahwa dalam mengatur strategi logis, mekanisme perencanaan yang berurutan adalah tidak sesuai dengan kenyataan. Artinya, dihadapkan pada kerumitan organisasi dan lingkungannya, para manajer tidak dapat memberikan pertimbangan pada semua pilihan yang mungkin dipilih dalam kaitannya dengan peluang masa depan dan membandingkannya dengan sasaran-sasaran yang telah diletakkan. Hal ini terjadi dalam konteks organisasi dimana terdapat pandangan, nilai-nilai dan dasar-dasar kekuatan yang tampaknya bertetangan. Pandangan ini sesuai juga dengan pandangan Quinn yang menyimpulkan bahwa proses manajemen dapat dijelaskan sebagai inkrementalisme logika. Artinya, manajer memiliki pandangan tentang keinginan mereka terhadap organisasi pada masa mendatang, tetapi berupaya untuk bergerak maju ke posisi tersebut secara evolusi.
tolong selesai membaca klik gambar saya ea :) trimakasih ... benner blog chilupay

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas pesan dan saran agan bloger semuanya, mohon tidak membuat komentar yang bersifat sara, pornografi,kotor dan kata-kata yang tidak sopan ...
(\(\
(='_')
|><|

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

recent post