Kamis, 15 Desember 2011

Doa Seorang Haji Fakir


DOA SEORANG HAJI FAKIR
Suatu hari , seorang kabilah dari sekelompok pedagang nekat mrnunaikan ibadah haji meskipun kepalanya sudah pecah karena dihantam oleh gelombang yang sangat besar. Dia tak pantan mundur karena memiliki alasan bahwa doa iran yng ibadah haji lebih ijabah dari waliyulloh.
“Aku pernah menyaksikan sendiri,” katanya padanggota pedagang yang lain.
“Apa yang kau lihat? “ Tanya seseorang di antara mereka.
Lalu orang itu menceritakan pengalamannya ketika ia mengikuti sebuah rombonga haji.
“Saat itu hari sangat panas sekali,matahari bagai membakar seluruh paermukaan bumi. Kami kehausan sementara persediaan air milikku telah habis. Mau membeli tak ada yang menjual, sementara rasa haus telah mencekik kerongkonganku. Kemudian ku kelilingi semua jamaah, barangkali ad di antara  mereka yang mao member sedikit airminumnya untuk ku. Tiba-tiba seorang membawa tong dan bejana kemudian ditancapkan tongkat itu ke pasir sungguh aneh dari dalam pasir itu keluar air dari lubang tancapan  tongkat itu. Kemudianorang itu menampung airnya dalam bejana yang di bawanya.”
Sejenak orang itu menghentikan ceritanya. Ia diam seolah-olah mengingat kejadian lalu, yangtelah dialaminya.
“Akupun kemudian mendekati pancaran air itu, dan minum air sepuas-puasnya,” kata orang itu meneruskan ceritanya. “Melihat apa yang ku lakukan , semua jamaah ramai-ramai ikut minum. Bahkan semua ghirbah (tempat air dari kulit) di is untuk bekal.”
”Siapa pemilik tongkat itu?”Tanya salah seorang jamaah.
“seseorang anggota rombongan haji,”jawab yang lain.
“Dia seorang fakir. Namun, karena karena dia menjalankan ibadah haji ikhlas Karena Alloh , doanya lebih ijabah dari seorang waliyullloh.”
“Demikianlah pengalaman yang pernah ku lihat,” kata orang itu mrngakhiri ceritanya. “Oleh sebab itu tak ada satu rintaganpun yang dapat menghalangiku sehingga menggagalkan niatku intuk menunaikan ibadah haji,”

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas pesan dan saran agan bloger semuanya, mohon tidak membuat komentar yang bersifat sara, pornografi,kotor dan kata-kata yang tidak sopan ...
(\(\
(='_')
|><|

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

recent post