Selasa, 20 Maret 2012

Misteri Kematian



Perasaan ku Bergerumuh. Riuh tek karuan. Bahkan seluruh persendianku lemas. Keta yang ku pikirkan sedari tadi itu membuka ruang sadar dari matinya jiwaku. Kata itu memenuhi otakku setelah aku melihat dengan lensamata ini sendiri. Kematian.
Satu, dua, tiga, hari yang lalu atau semasa hidupku tak pernah ku pedulikan kata kematian. Tak peduli bgaimandan kapan karena memang tak ada yan tahu. Bagiku kematian hanyalah sebuah fase biasa di dunia ini. Hidup, lahir, dan mati. Semua itu terjadi secara berurutan. Tak pandang usia ras dan golongan, semuanya akan mengalami kamatian. Itu yang aku tahu.
Entah mengapa setelah menghadiri pemakaman rekan kerjaku dan melihat sakaratul mautnya, hatiku miris memikirkan kematian. Mengigngat kejadian yang menohok keras kesadarankuyang terlelapdan bahkan mati. Begitu keras sampai kini aku benar-benar terjaga dari lelapnyakejahilan.
Lalu, pikiranku buram tentang kematian. Aku tak megenalibagaimanantinya aku. Semasa hidup ku tak pernah ku mencoba tahu tentangnya. Untuk apa memikirkan maut jika segala kemewahan menahanku di dunia? Itu pikirku dulu. Dan itu pikiran yang menjerumuskanku sekarang.
Penat dan lelahmemikirkan ajal itu. Semua karena kejahilan yang ku pilih. Melupakan Tuhan Sang Pemilik Kehidupan.Tuhan. Sepertinya sudah lama kata itu lenyap dari hidupku.Bukan seketika tapi sengaja perlahan dilupakan,lebur oleh nafsu. Lalu masihkah aku diizinkan kembali, setelah sekian lam aku pergi dari-Nya?
Kuputar memori peristiwa sakaratulmaut rekan kerjaku tadi siang. Terlihat begitu manyakitkan. Seperti menghujam jiwa dan menyebar ke seluruh anggota tubuh. Dicabik dan ditarik seluruh persendian, setiap urat nadi dan saraf. Malaikat seperti menarik paksa dan melepaskan roh dari raga yang masih cinta dunia. Nafas tersenggalserasa hilang dan muncul hembusan terakhir yang begitu menyakitkan.
***
tolong selesai membaca klik gambar saya ea :) trimakasih ... benner blog chilupay

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas pesan dan saran agan bloger semuanya, mohon tidak membuat komentar yang bersifat sara, pornografi,kotor dan kata-kata yang tidak sopan ...
(\(\
(='_')
|><|

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

recent post