Sabtu, 01 September 2012

Buka Folder Terbuka Search Result

Karawang 2012,

Malam semuanya...
Udah 3 Bulan ini laptop jadul saya kena masalah setiap BUKA FOLDER eh yang KEBUKA malah SEARCH RESULT, buat orang bete aja.... sempet nanya sama tukang servis dia juga kurang tau malah disaranin instal ulang

setelah muter-muter nyari eh akhirnya ketemu postingannya teman kita http://blog.dealesta.web.id/2008/06/17/buka-folder-selalu-muncul-jendela-search/ di postingan dia bilang gini gan caranya biar folder kita yang kebuka (isi folder) bukan search result :

"Diagnosa awal sepertinya laptop ini pernah kena virus. tetapi setelah di lihat dari View -> Detail, type file yang di buka memang benar Folder, bukan File yang punya ikon folder. Test menggunakan program Process Viewer (seperti Process Explorer) menunjukkan tidak ada virus yang sedang aktif. Akirnya disimpulkan masalahnya HANYA di registry.

Oke akhirnya kita coba konsultasi dengan mbah Google, dari hasil ngobrol-ngobrol dengan mbah Google  , akhirnya ditemukan beberapa point kemungkinan masalahnya.
Default menu diregistry untuk Directory – shell adalah “find”.
Oke akhirnya kita coba langsung menuju “HKEY_CLASSES_ROOT\Directory\shell”. Disini nilai (Default) adalah “find”.
Untuk mengembalikan semula kita ubah nilai (Default) ini menjadi “none

coba di praktekkan leppy jadul saya berhasil kok

2 komentar:

Unknown mengatakan... Reply comment

Gan follow back saya ya
http://blogmashanif.blogspot.com/

Blog Paishyal mengatakan... Reply comment

@Hanif Maliki ok tanks b4 dah mao visit, pasti mampir...

Posting Komentar

Terima kasih atas pesan dan saran agan bloger semuanya, mohon tidak membuat komentar yang bersifat sara, pornografi,kotor dan kata-kata yang tidak sopan ...
(\(\
(='_')
|><|

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

recent post